Cara Translate a Web Page

Hai teman ,,
Pernahkah kalian menemui kesulitan ketika mencari informasi ? apakah hal itu disebabkan karena apa yang kalian cari jawabannya masih berupa website yang menggunakan bahasa asing (kali ini saya misalkan english) ?
Oleh karena masih ada yang mengalami masalah tidak dapat mentranslate website tersebut maka saya akan sedikit berbagi tips bagaimana cara mengubah bahasa di website tersebut. 
Berkut langkah-langkahnya ;)
1. Kalian harus menuliskan www.google.com pada address bar, seperti gambar di bawah ini 

2. Kemudian akan muncul seperti berkut , lalu klik lah yang saya tandai dengan oval (language tools), 

3. Setelah itu akan muncul seperti ini :

4. Klik yang saya tandai dan ganti bahasanya sesuai dengan bahasa yang kalian temukan pada website yang
anda perlukan (dalam hal ini saya menggunakan website yang berbahasa inggris).

5. Klik yang saya tandai dan ganti bahasanya sesuai dengan bahasa yang anda inginkan (dalam hal ini saya rubah ke dalam bahasa indonesia).

6. Kemudian tulislah nama web page yang kalian perlukan untuk di translate, dan klik lah TRANSLATE.

7. Setelah itu kalian akan mendapatkan hasil sebagai berikut.

8. Selesai dan mudah-mudahan bermanfaat ya :) 

"SELAMAT MENCOBA"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar